FASILKOM..............SISTEM INFORMASI

UNIVERSITAS..........MERCUBUANA...... .....DIAN_SI_06......

Minggu, 30 November 2008

TUGAS PERBAIKAN UTS

1. Diakhir abad ke 20 perkembangan IT sangat pesat, hal ini didorong oleh:

d. Percepatan dalam IPTEK

Argumen:

Dunia IT semakin berkembang salah satunya didukung dengan percepatan IPTEK(Ilmu Pengetahuan Teknologi) dengan ilmu pengetahuan maka semakin banyak wawasan kita, sehingga semakin banyak keingintahuan kita, dan semakin banyak kita ingin mencoba, seiring dengan berkembangnya iptek didunia teknologi pun ikut berkembang karena teknologi informasi dibangun dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada.dengan itu adanya itu kita dapat mengetahui secara efisien dan efektif dan bisa mengetahui percepatan kompetsi komputer tersebut.

3. Tentang trend IT dimasa depan:

a. perusahaan-perusahaan dipenuhi oleh spesialis IT

Argumen:

Teknologi masa depan sangat cepat trend technology berkembang sejalan kemajuan zaman. Para perusahaan berlomba-lomba untuk meraih pangsa pasar serta sebisa mungkin menguasai pasar tersebut. Teknologi kian berkembang dan hampir semua perusahaan menggunakan teknologi dan semua perusahaan menggunakan staff karyawan yang ahli dalam bidang IT dan spesialis IT guna mengefisiensikan biaya, waktu dan tenaga kerja karyawan. Untuk itu diperlukan suatu system yang dapat mengefisiensikan dan efektivitas serta memanage kinerja perusahaan.dengan ini perusahaan membutuhkan seorang karyawan untuk mencapai bisnis di masa depan yang benar-benar efektiv dan aktiva tersebut dengan menggunakan spesialis karyawan tersebut.

5. Tentang Sertifikasi Profesi Telematika oleh LSP Telematika…

a. Menurunnya tingkat kepercayaan pada ijazah Sarjana Komputer.

Argumen:

Karena sertifikasi profesi telematika tidak diakui oleh lembaga pemerintah karena kurang mendapat kepercayaan dari system yang berlaku dan menurunnya minat masyarakat untuk sekolah ditempat tersebut. Pengarahan system kerja itu harus diberikan oleh orang-orang yang mengerti tentang sitem kerja suatu kelembagaan yang akan dibuat oleh pemilik suatu lembaga, agar tidak merugikan orang banyak seperti perguruan tinggi yang akan bekerja disuatu perusahaan diberbagai bidang yang diperlukan oleh perusahaan tersebut. Jadi LSP tidak perlu di bubarkan akan tetapi system kerja dari LSP harus diperbaiki atau disesuaikan dengan situasi yang sekarang, supaya tidak merugikan banyak perguruan tinggi.

7. Pilihan anda tentang pembajakan software…

c. Mentoleransi/membiarkan pembajakan untuk aplikasi tertentu.

Argumen:

Sebenarnya membajak software sesungguhnya tidak diperbolehkan, tetapi dengan maraknya penjualan software dimana-mana maka mencerminkan bahwa membajak adalah hal yang biasa. Oleh karena itu pemerintah sendiri merencanakan bahwa membajak sama saja mencuri hak cipta orang lain. Sebagai contoh mungkin banyak sekali kita melihat pedagang CD, yang mulanya mereka mengcopy lagu diperbanyak dan diperjualbelikan kepada masyarakat.dengan itu kita melakukan secara toleransi atau membiarkan pembajakan software begitupun masyarakat sangat suka membeli CD bajakan begitu pun harganya tidak terlalu mahal,bila diwajibkan pemerinyah mengjukan untuk membeli CD yang asli masyarakat tidak sanggup membelinya karena terlalu mahal.bila, Pemerintah melakukan tindakan yang cukup baik, bahwa siapapun yang membajak dan diperjual belikan kepada masyarakat akan menjadi tersangka dan juga harus membayar sesuai dengan berapa jumlah yang telah dibajak atau bisa jadi akan dikenakan denda sesuai pemerintah,tetapi pemerinta tidak boleh melakukan kekerasan untuk melarang yang tidak baik,berilah toleransi kepada masyarakat yang telah melakukan pembajakan aplikasi tertentu.

9. Sarjana Computer/IT menganggur karena…

a.LAPANGAN KERJA TERBATAS

Argumen:

kerja IT yang professional untuk memajukan perusahaan tersebut dan mencapai tujuan perusahaan. Semua bidang sarjana yang lain ikut berlomba-lomba memasuki bidang ini dikarenakan peluang ini sangat menjamin kehidupan dengan baik, diperlukan keahlian yang baik untuk dapat bersaing dengan bidang tenaga kerja yang lain agar bisa bersaing dan agar tidak menjadikan pengangguran yang tetap.Banyak sarjana computer yang menganggur karena peluang kerja IT sangat banyak dan cepat sekali diminati, hampir disemua perusahaan-perusahaan menggunakan praktis IT atau tenaga yang kurang profesional,dengan itu perusahaan telah memiliki lapangan kerja terbatas dan kadang tidak mendapatkan peluang yang sangat besar.karena perusahaan tidak begitu menjamin membutuhkan karyawan yang bisa mengerjakan dengan baik,dan tidak bertanggung jawab.dengan terlalu sulit kita mencari yang canggih dan bisa mengerjakan dengan baik.maka perusahaan telah mengumumkan lapangan kerja IT sangat terbatas kadang karyawan tidak mendapatkan peluang yang tidak menguntungkan.

3 Komentar:

Blogger MY BLOG mengatakan...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

6 Desember 2008 pukul 22.46  
Blogger MY BLOG mengatakan...

Ooooooh.....argumennnya menarik y.Kyaknya saya knal deh ma situ

6 Desember 2008 pukul 22.48  
Blogger MY BLOG mengatakan...

Ooooooh.....argumennnya menarik y.Kyaknya saya knal deh ma situ

6 Desember 2008 pukul 22.50  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda